Bosan dengan Masker yang Itu-Itu Saja? Custom Masker Kain Bisa Jadi Pilihan

  • Whatsapp

bosan-dengan-masker-yang-itu-itu-saja-custom-masker-kain-bisa-jadi-pilihan

Akhir tahun 2019 penduduk di berbagai belahan dunia dikejutkan dengan kehadiran virus Covid-19 yang menular dengan begitu cepat. Masker menjadi perlengkapan wajib untuk dikenakan demi mencegah penularan virus Covid ini. Masker non medis dan medis diperbolehkan untuk digunakan sesuai dengan fungsinya. Masyarakat di Indonesia banyak yang jual masker kain untuk penggunaan non tenaga medis.

Custom Masker

Trend masker kain pun dari hari ke hari selalu meningkat. Banyak penjual yang mengkreasikan bentuk dan motif masker kain untuk menarik pembeli. Hasilnya pun memuaskan. Banyak masyarakat yang tertarik dan membeli masker, pun begitu dengan anak-anak.

Namun, terkadang susah menemukan masker dengan motif atau bentuk yang Anda inginkan untuk dipadupadankan dengan busana. Salah satu cara untuk mengatasi rasa bosan dengan desain masker yang begitu-begitu saja adalah dengan melakukan custom masker.

Berikut adalah hal-hal yang sebaiknya Anda tahu seputar custom masker.

1. Menentukan model

Sebelum membuat motif custom, Anda perlu untuk menentukan model masker yang akan Anda gunakan. Ada masker scuba, masker kerut dan masih banyak lagi. Bentuk dan ukuran setiap jenis masker tersebut berbeda-beda. Oleh karena itu tentukan terlebih dahulu model maskernya.

Setelah menentukan model, Anda bisa melanjutkannya ke ukuran masker. Sesuaikan dengan wajah Anda atau jika Anda ingin menjual kembali maka sesuaikan ukuran masker dengan ukuran umum. Bagi menjadi dua kelompok yaitu masker anak-anak dan masker dewasa.

Dalam menentukan model ini, jangan lupa pula untuk memikirkan tali maskernya. Anda bisa menggunakan kain yang sama dengan bahan dasar atau dengan karet masker sebagai talinya.

2. Menentukan motif

Poin penting dalam custom masker adalah desain motifnya. Biasanya berupa motif geometri dan gambar berbagai karakter. Buatlah desain motif yang Anda inginkan dengan tools desain seperti AI, Coreldraw atau Photoshop. Jika Anda tidak bisa menggunakan salah satunya, cobalah untuk menggambarkan motif yang Anda inginkan pada selembar kertas dan beri warna.

Hal yang harus diingat saat mendesain motif adalah jangan memakai desain yang sudah beredar banyak di pasaran. Anda bisa mencari tahu dengan mengetikkan “jual masker kain” pada laman pencarian Google. Setelah itu akan muncul beragam motif dan jenis masker kain. Kreasikan saja desain motif yang Anda inginkan dan pastikan motif tersebut cocok dengan busana yang akan Anda kenakan.

3. Menentukan tempat custom masker

Pilihlah tempat custom yang terpercaya. Coba cari informasi di internet atau dengan bertanya kepada kenalan Anda. Berikan penjelasan secara rinci terkait dengan informasi masker yang Anda kreasikan.

Jika Anda berniat jual masker kain tersebut, mulailah berjualan di lingkungan sekitar tempat tinggal, kemudian melalui media sosial. Anda juga dapat menjualnya di berbagai online store yang dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak pembeli.

Demikianlah hal-hal yang perlu Anda ketahui seputar custom masker kain. Bagaimana, tertarik kah untuk memesan masker kain sesuai dengan desain yang Anda inginkan?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *